Cari Pekerjaan Gaji Tinggi? Berikut 8 Daftar Pekerjaan dengan Gaji tinggi

Siapa sih yang enggak mau memiliki gaji besar ketika bekerja, sayangnya tak banyak posisi yang bisa menjanjikan hal itu. Tapi jangan pesimis dulu, masih ada lho pekerjaan dengan gaji besar dan jadi impian banyak orang.

Memiliki gaji tinggi dan karier cemerlang merupakan impian banyak orang. Apalagi tinggal di Jakarta, mendapatkan karier yang cemerlang dan gaji tinggi bukan sesuatu yang mustahil buat diraih.

Gaji yang besar bukan hanya menjadi impian, tetapi juga menjadi hal yang harus juga dipertimbangkan. Dengan gaji yang tinggi, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diembannya.

Nah, apa aja sih pekerjaan dengan gaji tinggi di atas Rp 15 juta per bulan. Berikut ulasannya:

  1. IT developer

Perkembangan dunia IT mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak perusahaan baru berbasis internet bermunculan di Indonesia. Teknologi internet banyak memberikan peluang bagi pebisnis di dunia maya tersebut. Istilah untuk perusahaan baru di internet tersebut adalah perusaan startup.

Teknisi IT adalah posisi yang saat ini dibutuhkan dan sangat dicari. Posisi ini sangat berperan karena produk dari perusahaan internet adalah posisi yang sangat berbasis pada teknologi internet. Maka tidak salah apabila posisi ini menduduki peringkat tertinggi di jajaran pekerjaan dengan penghasilan tertinggi.

  1. Analis bisnis

Perkembangan bisnis yang kian pesat membuat perusahaan memerlukan tenaga ahli untuk dapat melakukan pengembangan terhadap bisnisnya. Analis bisnis adalah posisi yang juga mempunyai penghasilan tertinggi.

Banyak perusahaan konsultan bisnis mencari tenaga kerja yang berpengalaman dan mempunyai kemampuan untuk menganalisis bisnis serta langkah untuk perusahaan dalam melakukan usaha bisnisnya. Tak jarang seorang analis bisnis yang berpengalaman mempunyai gaji penghasilan dengan penghasilan Rp 15 juta per bulan.

  1. Digital marketer

Salah satu posisi yang juga banyak dicari adalah marketer digital. Saat ini, pemasar melalui channel digital menjadi posisi yang juga banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Marketer yang mempunyai banyak kemampuan pemasaran melalui cara digital dapat meraup gaji bulanan hingga Rp 15 juta per bulan.

  1. Product manager

Posisi ini adalah posisi yang dapat membantu perusahaan dalam mendesain produk untuk perusahaannya. Seorang product manager akan membantu merancang dan mengetahui pangsa pasar yang cocok untuk produk tersebut dan menentukan harga. Tidak jarang banyak perusahaan menggaji posisi tersebut di atas Rp 15 juta.

  1. Corporate legal

Kebutuhan yang berhubungan dengan legal adalah hal yang sangat penting. Perusahaan memerlukan profesi ini agar terhindar dari jeratan dan kasus hukum. Posisi ini akan membantu perusahaan untuk melakukan legalitas sekaligus menghindari permasalahan hukum yang sangat pelik.

Karena posisi ini mempunyai peranan sangat penting dan memerlukan ketelitian dan kejelian, maka tidak jarang perusahaan yang mampu menggaji posisi ini dengan gaji sebesar Rp 20 juta.

  1. Data analyst

Posisi yang satu ini adalah posisi yang banyak diinginkan oleh perusahaan. Pada zaman sekarang, kemampuan untuk menganalisis data melalui big data adalah kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan tidak jarang perusahaan yang mau menggaji posisi tersebut di atas Rp 15 juta.

  1. Copywriter

Posisi ini memerlukan kreativitas dalam membuat tulisan, membuat tulisan yang efektif dan persuasif untuk sebuah iklan produk. Banyak advertising agency yang memerlukan posisi ini dengan gaji yang cukup tinggi. Untuk advertising agency berskala besar akan memberikan gaji untuk posisi ini sebesar Rp 15 juta.

  1. Analis kredit

Posisi untuk analis kredit mempunyai posisi penting, terutama dalam posisi perbankan. Posisi ini adalah penentu kelayakan sebuah kredit dapat dicairkan atau tidak.

Seorang analis yang berpengalaman akan dapat mampu mengurangi risiko dari kredit macet di perbankan. Tak heran jika posisi ini mendapat gaji sebesar Rp 15 juta ke atas.

4 Usaha Sampingan yang Menjanjikan Masa Depan Cocok Buat Kamu Jiwa Enterpreneur!

Biasanya, untuk usaha sampingan yang kebanyakan orang lakukan, hanya sebagai sumber penghasilan tambahan saja. Karena memang pemasukan yang didapatkan dalam menjalani bisnis atau usaha sampingan ini, lebih sedikit dari pada pemasukan yang diperoleh dari penghasilan utama. Maka tak heran, jika banyak usaha sampingan yang berjalan statis saja, tanpa perkembangan atau kemajuan yang siginifikan. Namun, beberapa jenis bisnis atau usaha sampingan yang bisa anda kerjakan ini, ternyata juga memiliki peluang atau prospek yang bagus.

Bahkan dengan prospek yang bagus inilah, anda bahkan bisa menjalani usaha sampingan ini, menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa menjanjikan masa depan. Kebanyakan jenis usaha ini, justru mudah untuk dikerjakan, dan juga cocok dilakukan, oleh anda yang juga memiliki posisi sebagai karyawan. Jika anda ingin mencoba memulai usaha sampingan yang bisa menjanjikan masa depan, berikut adalah beberapa contohnya yang bisa anda coba lakukan.

Berikut usaha sampingan yang menjanjikan masa depan:

  1. Usaha Sampingan Kuliner

Jenis usaha sampingan pertama yang bisa anda coba adalah berbisnis kuliner. Salah satu usaha yang memiliki prospek menjanjikan ini, bisa dimulai dengan modal yang minim sekalipun. Selain itu, bisnis sampingan ini pun mudah untuk dilakukan. Berbagai jenis kuliner bisa anda coba lakukan. Mulai dari berjualan sarapan pagi, atau bisa menjual aneka kue kering dan camilan. Terlebih mendekati hari Raya Lebaran, biasanya bisnis kuliner atau usaha kue kering akan mengalami peningkatanomzetyang sangat signifikan.

  1. Usaha Warung Sembako

Selain usaha kuliner, anda bisa membuka warung sembako(Sembilan bahan pokok) kecil – kecilan dirumah anda. Usaha ini, memiliki prospek yang menjanjikan, karena sembako merupakan salah satu kebutuhan yang akan terus dicari oleh hampir semua orang. Anda bisa mencoba membuka warung sembako kecil – kecilan dirumah, jika serius dilakukan, anda mungkin akan mengalami peningkatan usaha anda, menjadi lebih menjanjikan lagi.

  1. Membuat toko online

Salah satu usaha sampingan yang juga memiliki prospek menjanjikan adalah dengan membuka toko online. Usaha seperti ini, bisa menjadi alternative anda jika anda belum memiliki dana yang cukup untuk memiliki toko secara fisik. Anda bisa mengisi toko online buatan anda, dengan berbagai macam barang dagangan. Yang bisa anda peroleh melalui cara affiliate marketing, atau juga bisa melalui cara dropship.

  1. Laundry

Ternyata, membuka usaha laundry juga memiliki prospek yang cukup baik. Terlebih jika anda tinggal, atau membuka jasa laundry anda di tempat yang strategis. Terutama di wilayah perkantoran padat, atau juga wilayah kampus, yang mana pastinya jasa laundry banyak dicari oleh pelanggan. Karena lebih praktis, dan tentu saja lebih terjangkau bagi mereka. Peluang inilah yang bisa anda manfaatkan dengan jeli.

Demikian beberapa 4 usaha sampingan yang bisa menjanjikan masa depan, dan bisa anda coba lakukan. Selain ini, masih banyak jenis usaha sampingan lainnya yang bisa anda coba lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

7 Wisata Tebing Di Indonesia yang Cocok Buat Kamu Kunjungi

Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan alam yang lengkap. Sehingga tidak heran jika ada banyak lokasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah. Salah satunya betema tebing. Bagi Anda yang suka dengan pemandangan tebing, berikut beberapa rekomendasi wisata tebing di Indonesia yang mungkin cocok untuk dikunjungi saat liburan nanti.

  1. Brown Canyon

Nama Brown Canyon akhir-akhir ini memang cukup populer sebagai salah satu ibjek wisata di kawasan Semarang. Walau sebenanya Brown Canyon bukan sebuah tebing, melainkan adalah kawasan tambang yang menjadikan kawasan ini mirip dengan Grand Canyon di Amerika.

Tentunya Brown Canyon sangat indah, walaupun ketika berwisata ke sana memang tidak ada fasilitas yang memadai. Bahkan dari sana Anda bisa melihat truk pengangkut bahan material yang berseliweran di sana.

Hal ini dikarenakan tempat ini memang masih aktif dijadikan penambangan hingga saat ini. Hasil kegiatan tambangnya terbentuk seperti jajaran tebing-tebing batu yang indah. Selain itu Tiket Masuk Brown Canyon Semarang tidak mahal.

  1. Tebing Breksi

Jika Anda sedang berwisata ke Yogyakarta dan sekitarnya, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu wisata tebing di Indonesia yaitu Tebing Breksi. Tebing yang satu ini juga merupakan tempat penambangan batu alam.

Akan tetapi seiring berkembangnya waktu tebing ini dipugar menjadi tempat wisata. Objek wisata Tebing Breksi sendiri baru digarap sejak 2014 lalu. Hal menarik dari sana adalah tebing batu yang diukir dan didekorasi dengan indah.

Lokasinya berada di sekitar Prambanan, yaitu di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan. Bahkan dari sana Anda juga bisa melihat Gunung Merapi yang indah.

  1. Tebing Pantai Melasti

Pantai Melasti yang berada di Desa Ungasan Bali merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda kebetulan sedang berada di Bali, cobalah berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.

Hal menarik di sana bukan hanya tentang Pantai Terindah di Bali dan lautan yang biru saja, melainkan juga tentang tebing yang ada di dekat pantai itu sendiri yang sangat indah. Tebing kapur di tepi pantai Melasti memiliki ketinggian sekitar 100 hingga 150 meter.

Tebing ini juga berbatasan langsung dengan jalan raya yang berkelok-kelok. Saat akan menuju Pantai Melasti, pasti Anda akan melewati jalan raya tersebut. Pemandangan indah juga bisa didapatkan dari atas tebing.

  1. Tebing Pantai Pandawa

Layaknya Pantai Melasti, Pantai Pandawa di Bali juga memiliki panorama tebing kapur yang sangat indah. Tebing di Pantai Pandawa juga merupakan salah satu ikon wisata Pantai Pandawa yang unik.

Di tebing itu ada beberapa hiasan seperti patung dan juga beberapa hiasan lainnya yang dibuat menarik untuk wisata. Patung yang ada seperti nama dari pantai ini yaitu patung para pandawa.

Lokasi pantai yang juga cocok untuk wisata bahari di Bali ini ada di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Lokasi ini berada di antara Uluwatu dan Nusa Dua. Jika ingin berkunjung ke sana, Anda bisa juga menikmati aneka permainan air yang ada di pantai.

  1. Bukit Arosbaya

Wisata tebing di Indonesia berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Bukit Kapur Arosbaya yang berada di Bangkalan, Madura. Bukit yang satu ini lokasinya berada di dekat Pesarean Aermata.

Tebing ini cukup unik dengan warna keemasannya. Jika bukit kapur kebanyakan memiliki suasana yang cukup panas, tidak demikian dengan bukit kapur ini. Hal ini disebabkan adanya pepohonan rindang dan juga tanaman yang tumbuh di tebing.

Anda bisa berkunjung ke sana untuk melihat relief bukit yang indah. Di dalam kawasan wisata ini juga ada lorong-lorong yang tercipta dari lubang bukit atau sela-sela bukit.

  1. Tebing Bukit Kelam

Wisata tebing berikutnya ada di dekat kota Sintang. Lokasi ini kurang lebih 395 kilometer dari kota Pontianak. Tebing yang satu ini sangat menarik karena sangat mirip dengan Ayers Rock yang ada di Australia.

Hanya saja warna tebing ini lebih hitam dan lebih gelap. Tebing unik ini adalah sebuah batu raksasa. Di dekatnya ada dua liran sungai besar yaitu sungai Kapuas dan sungai Melawi. Di tempat ini Anda bisa melakukan olahraga panjat tebing tebaik di Kalimantan Barat.

Selain panjat tebing Anda juga bisa tracking untuk bisa sampai di puncaknya. Tebing yang satu ini adalah batu monolit terbesar di dunia. Namun popularitasnya memang kurang sebagai objek wisata.

  1. Tebing Koja Kandang Godzilla

Jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh juga untuk menikmati wisata tebing di Indonesia karena di Tangerang ada juga salah satu tebing menarik yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

Inilah Tebing Koja Kandang Godzilla. Lokasinya ada di Desa Cisuka Tangerang. Pemandangan yang ada di sana sangat indah. Warna tebing adalah kecokelatan. Di tepi-tepinya Anda akan mendapati sawah yang hijau dan segar.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Tempat Wisata di Tangerang ini adalah saat matahari menjelang terbenam dan saat matahari menjelang terbit. Anda bisa mendapatkan suasana sunrise dan juga sunset dengan cukup unik walau lokasinya masih berada di sekitaran Jakarta.

Pengen Liburan Ke Malang? Coba Kunjungi 7 Tempat Berikut.

1. Komplek Wisata Paralayang, Gunung Banyak

Anda mungkin akan menolak permainan paralayang karena takut akan ketinggian. Namun, bagaimana jika Anda berada di atas sana dengan pasangan, sambil melihat pemandangan kota dan alam yang masih asri sekali? Bisa jadi, jantung Anda akan berdetak kencang bukan karena takut, tapi deg-degan karena sedang kasmaran. Mau mencobanya? Datangi saja salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di Komplek Wisata Paralayang di Gunung Banyak, Batu.

2. Omah Kayu

Pengalaman yang juga tidak akan kalah romantis adalah melihat pemandangan alam yang menyejukkan dari atas rumah pohon. Anda bisa merasakannya di Omah Kayu. Penginapan berkonsep rumah pohon ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 250.000 saja per malamnya. Namun jika Anda tidak mau menginap, Anda tetap bisa mendatangi tempat ini sebagai pengunjung dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja.

3. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular atau BNS wajib Anda kunjungi jika liburan ke Malang. Hanya buka pada malam hari, BNS menyediakan berbagai wahana yang beragam, seperti sepeda terbang, merry-go-round, go-kart, rumah hantu, dan taman lampion yang romantis sekali, cocok untuk pasangan. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan, ditambah dengan biaya sebesar Rp 10.000-Rp 15.000 per wahana jika Anda ingin menaikinya. Sedikit tips, jangan lupa bawa jaket, karena udaranya cukup dingin ketika malam tiba.

4. Taman Bunga Selecta

Walau dinamakan Taman Bunga, Selecta memiliki lebih dari sekadar taman bunga. Tempat rekreasi ini juga menyediakan pemandian air panas, fasilitas outbond, arena kuda, permainan sepeda air, dan banyak lagi. Di sini, Anda dan pasangan bisa melakukan berbagai kegiatan yang nampak sederhana, tapi sebetulnya romantis dan manis. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000, plus tambahan biaya untuk wahana lain yang ingin Anda coba dan berkisar dari Rp 5.000-Rp 20.000.

5. Coban Rondo

Malang memiliki banyak sekali air terjun; orang lokal menyebutnya sebagai “coban”. Salah satu air terjun yang paling terkenal adalah Coban Rondo. Mengapa? Karena katanya, Coban Rondo menyimpan kisah cinta antara Dewi Anjarwati dan suaminya, Raden Baron Kusuma, yang tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono ketika memperebutkan sang istri. Ajak pasangan ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 km dari Kota Batu, dan Anda akan menemukan air terjun cantik penuh sejarah ini.

6. Alun-Alun Kota Batu

Kalau alun-alun di kota-kota kebanyakan hanya berisi lapangan luas atau taman, maka alun-alun di kota Batu menyediakan wisata gratis! Anda bisa naik bianglala dan anak-anak bisa bermain di playground yang tersedia di sana. Asyiknya, Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun untuk main di area alun-alun, kecuali jika Anda ingin menaiki bianglalanya. Mau bersantai saja sambil mengobrol dengan pasangan? Ada air mancur cantik yang bisa menjadi latar belakang perbincangan Anda.

7. Museum Angkut

Tidak terlalu suka museum? Coba pergi ke Museum Angkut dulu! Terletak di kota Batu, di sini ada banyak sekali koleksi mobil tua yang otentik dari berbagai benua! Bukan cuma mobil, Anda pun bisa menemukan kendaraan kuno seperti kereta kuda. Selain itu, Anda bisa melihat mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno. Untuk masuk, Anda hanya akan dikenakan tiket sebesar Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 75.000 untuk akhir pekan. Sedikit mahal memang, tapi Anda dan pasangan bisa puas berfoto-foto dengan latar klasik dan mobil-mobil antik. Hasil fotonya pun pasti akan terlihat cantik.

8 Berpakaian Tampil Stylish Tanpa Terkesan Lebay Ketika Ke Kampus

Pergi ke kampus bukan berarti identik dengan tampil belel dan klowor. Pakai batik kedodoran, sepatu yang terakhir dicuci tahun kemarin, celana jeans yang bolong-bolong, atau jaket organisasi yang terlalu lama ngendon di gantungan tanpa kesentuh detergen, adalah beberapa contoh yang enggak banget. Padahal cowok itu nggak perlu pakai trik macem-macem yang serba rempong kok. Cukup paling nggak memenuhi 3 syarat ini: bersih, rapi, wangi. Jika kamu sudah memenuhi ketiganya, niscaya mahasiswi-mahasiswi di kampus kamu bakal nengok dua kali kok.

Abgornal tentu saja ingin mengajak temen-temen khususnya yang cowok untuk tampil stylish tanpa terkesan lebay ketika ke kampus. Tenang saja, list yang kita bahas di sini masih dalam ranah basic dan ‘aman’ kok. Yuk simak beberapa tips ini.

  1. Kemeja kotak-kotak nggak pernah gagal membuatmu tampil edgydan terkesan terpelajar.

Kemeja kotak-kotak atau tartan shirt adalah items wajib yang harus ada di lemari kamu. Abgornal yakin sih, kalau kamu pastinya punya minimal satu kemeja kotak-kotak yang kerap jadi andalan kamu ngampus. Memang benar, model kemeja kotak-kotak nggak pernah gagal dipakai di jenis tubuh manapun, baik kurus maupun gemuk. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt casual di dalamnya. Wanita mana sih, yang nggak lemah dengan pria berkemeja kotak-kotak dengan kancing atas sedikit dibuka dan memperlihatkan t-shirt di dalamnya? Ohya, semakin combo jika bagian lengan digulung sesiku. Mau coba?

  1. Mau terkesan bersih dan sehat, kenapa tidak kamu kombinasikan saja kemeja putih polos dengan celana jeans biru?

Mahasiswa mana sih yang nggak punya simpenan kemeja putih? Pas ospek atau pas KKN pasti diwajibkan memakainya kan? Nah, saatnya keluarkan lagi simpanan kemeja kamu itu dan padukan dengan celana jeans warna biru. Hasilnya? Kesan rapi dan bersih bisa langsung kerasa. Kalau khawatir kemeja putihmu akan kotor, tinggal dipakaikan jaket kampus. Beres sudah.

  1. Tidak perlu memiliki banyak sabuk. Cukup miliki satu atau dua yang berkualitas bagus untuk menunjang penampilan kamu.

Kesempurnaan penampilan bisa kamu dapet dengan mengenakan sabuk yang oke. Miliki sabuk andalan bertema basic (nggak perlu sampai yang gambar tengkorak atau helo kiti kok) dengan warna dasar (hitam, cokelat, abu-abu) supaya outfit yang kamu pakai semakin terlihat bagus. Tahukah kamu, meskipun celana atau baju yang kamu pakai bukan dari barang merk terkenal, tetapi kalau sabuk dan sepatu yang kamu pakai sudah mewakili, niscaya tetap terlihat pop up lho.

  1. Sepatu yang bersih dan nyaman tentu lebih membuat kamu tambah percaya diri dan semangat belajar. Sneakersdan loaferbisa jadi referensimu lho.

Abgornal sangat setuju bahwa sepatu sneakers tiada duanya. Tetapi ada baiknya juga kamu investasi sepatu yang agak-agak resmi untuk keperluan khusus. Misal untuk magang, untuk pendadaran (semoga cepet kelar itu skripsinya), dan untuk kegiatan-kegiatan formal lain. Pada dasarnya punya dua pasang sepatu saja cukup kok, sepasang untuk kegiatan yang santai, sepasang lagi untuk acara semi formal. Percaya deh, sepatu-sepatu ini nantinya akan berguna juga ketika kamu mulai masuk ke dunia kerja.

  1. Abgornal percaya, demi alasan kekompakan, semua mahasiswa pasti punya jaket angkatan atau jaket kelas. Kenapa nggak gunakan itu untuk melengkapi penampilan sambil menenteng kebanggaan terhadap almamater?

Iya, jaketmu yang kamu bikin bareng temen-temen kamu itu bisa kamu pakai untuk style up you appearance. Tips dari Abgornal adalah: cobalah memesan jaket yang berukuran sedikit di bawahmu. Jadi misalnya kamu biasa memakai jaket ukuran L, cobalah untuk memesan ukuran M. Kenapa? Karena biasanya para produsen konveksi itu membuat jaket yang berukuran lebih besar dari ukuran sebenarnya. Coba kamu inget-inget lagi, lebih sering mana, mendapat baju kebesaran atau kekecilan? Nah kan. Tahukah kamu, memakai jaket yang slim fit jauh terlihat lebih oke dibanding jaket yang kedodoran.

  1. Di beberapa kesempatan, jangan lewatkan untuk kenakan batik pas badan andalanmu. Selain cinta budaya, kain batik juga nyaman dipakai di kita yang tinggal di iklim tropis.

Pakai batik itu agak tricky Guys. Kita pasti setuju kalau batik itu keren, budaya Indonesia yang harus dilestarikan, dan kebanggaan kita akan naik berlipat-lipat ketika mengenakan batik. Namun di sisi lain ada rules yang musti kamu perhatikan juga lho supaya nggak ‘kondangan’ banget. Di antaranya adalah pilih potongan batik yang pas badan, hindari motif yang terlalu rame, dan utamakan yang berlengan pendek. Sebab batik lengan panjang lebih cocok kamu pakai buat kondangan sambil bawa gandengan yang juga memakai batik bermotif sama. *mendadak galau*

  1. Musim hujan atau kuliah malam? Jangan ragu untuk kenakan sweatermu!

Karena sweater atau cardigan adalah koentji untuk kamu yang ingin tampil keren tanpa perlu banyak usaha. Kalau kampus kamu nggak mengijinkan pakai kaos oblong, tinggal diakalin dengan mengenakan kemeja berkerah di baliknya. Lalu biarkan kerah itu terlihat di luar sweater. Case closed.

  1. Tunjukkan ke  kolegamu bahwa kamu adalah orang yang tepat waktu dengan mengenakan jam tangan analog. Tirulah Mas Leo ini!

Cowok yang mengenakan jam tangan, apalagi yang analog, itu terlihat 10x lipat lebih keren lho Guys. Mereka terkesan sosok yang dinamis, tepat waktu dan bisa diajak bekerja sama. Abgornal sampai heran, kok ada saja ya, cowok yang enggan memakai jam tangan? Padahal kan para cewek suka klepek-klepek sendiri kalau lihat cowok yang sedang melihat jam tangannya.