Masker Lumpur di Bukalapak, Cara Tradisional Menjaga Kulit wajah dengan Mudah dan Aman

Wajah merupakan bagian tubuh manusia yang paling sering dilihat oleh orang lain sehingga kesehatannya menjadi prioritas dibandingkan bagian lainnya. Kesehatan kulit wajah sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor baik dari dalam maupun dari luar. Untuk faktor dari dalam, makanan, kebiasaan, hingga stress bisa mempengaruhi kondisinya. Sedangkan untuk faktor dari luar yang bisa mempengaruhi contohnya adalah debu, sinar matahari, kosmetika hingga luka atau trauma. Karena pentingnya kondisi area wajah, banyak kosmetika hingga obat yang diciptakan untuk menjaga area wajah tetap bersih, sehat dan menarik. Namun selain secara modern dan kimiawi, ada juga cara yang bisa dilakukan sendiri untuk merawat kulit wajah, salah satunya adalah dengan menggunakan masker lumpur di Bukalapak

Lumpur merupakan bagian dari tanah liat yang memiliki kadar air lebih tinggi sehingga bermassa lebih lunak. Lumpur memang terlihat kotor dan menjijikkan, namun jika diolah dengan benar akan bermanfaat untuk kulit termasuk area wajah. Di jaman dahulu, orang-orang termasuk anggota keraton sering mandi lumpur dengan cara mengolesi seluruh bagian tubuhnya dengan lumpur dan membiarkannya sesaat sebelum mandi air hingga bersih kembali.

Hal ini dikarenakan lumpur ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit yaitu:

  • Dapat mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dengan berfungsi sebagai scrub.
  • Daya angkatnya yang tinggi bisa membantu kulit untuk meregenerasi sel mati sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah.
  • Memperhalus kulit secara bertahap.

Berbagai manfaat lumpur untuk kulit tersebut tentu saja tak bisa Anda dapatkan dari sembarang lumpur. Lumpur yang kotor bahkan tercampur dengan limbah pastinya bukan hanya tak bermanfaat namun justru bisa membuat kulit rusak. Lumpur yang bisa digunakan untuk masker adalah lumpur yang bersih, seperti lumpur tanah merah atau lumpur pedesaan yang belum terkontaminasi limbah seperti di perkotaan. Lumpur dari pegunungan juga baik digunakan karena banyak mengandung mineral.

Jika Anda ragu dan takut akan memilih jenis lumpur yang salah, sebaiknya tak gegabah dan menyerahkannya pada sang ahli. Saat ini sudah banyak masker lumpur yang dibuat dari lumpur kaya mineral dan higienis yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit dari wajah hingga seluruh badan. Masker ini sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai nama dagang. Sebaiknya Anda memilih nama dagang yang sudah lolos uji BPOM sebagai badan penguji makanan, obat dan kosmetika agar aman dan bermanfaat. Masker ini hadir dalam 2 bentuk yaitu masker kering dimana Anda harus mengencerkannya terlebih dahulu dengan air dan masker basah dengan massa yang sudah lembek sehingga bisa langsung digunakan.

Untuk cara penggunaan masker ini yaitu dengan mengencerkannya sesuai dengan aturan kemudian mengoleskannya menggunakan kuas atau tangan yang bersih di seluruh area badan. Hindari area mata dan mulut karena akan menyulitkan Anda untuk berkata atau melihat. Karena lumpur akan menarik kulit dengan kencang, sebaiknya Anda berada di posisi tidur saat menggunakannya. Diamkan selama 25 menit kemudian angkat masker dari atas ke bawah atau bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan masker lumpur, selain membuat sendiri dengan bahan yang benar, Anda juga bisa membelinya di toko online atau situs belanja online terpercaya. Harga masker ini cukup terjangkau dibandingkan jenis lainnya. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu dan teruskan selama Anda membutuhkannya.

Tips Bagaimana Membangun Bisnis Kuliner yang Baik dan Bertahan Lama!

Pebisnis pemula di era persaingan yang sangat ketat dituntut untuk dapat bergerak cepat dalam persaingan yang tinggi. Salah satu industri yang paling banyak dilirik oleh pebisnis pemula ialah bisnis kuliner.

Bisnis kuliner mempunyai segmentasi pasar yang luas membidik hampir semua kalangan dan golongan. Untuk itu bisnis ini tentu saja dapat menjadi salah satu bisnis yang berkembang. Lihat saja beberapa perusahaan besar ternama yang akhirnya bisa membuka cabang di seluruh dunia seperti McD, KFC, Pizza Hut, dan masih banyak lagi.

Apabila yang muncul di benak Anda sekarang adalah “pemain besar itu franchise, sementara saya bukan”, yup! Anda benar. Beberapa restoran ternama tersebut adalah restoran franchise. Namun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa se-sukses mereka! Tentu saja bisa.

Apa Anda menginginkan nama restoran Anda mendunia seperti nama-nama di atas? Nah untuk itu, pada artikel ini, kami akan banyak memfokuskan pada tips bagaimana membangun bisnis restoran yang baik dan bertahan lama. Simak beberapa tips berikut.

  1. Menentukan Target Pasar

Mungkin saja sajian kuliner Anda diperuntukkan untuk segala usia. Namun meskipun demikian alangkah baiknya Anda membuat atau menetapkan target pasar yang lebih spesifik untuk bisnis kuliner tersebut.

Dengan menetapkan sasaran konsumen yang spesifik, Anda akan lebih mudah untuk menetapkan teknik pemasaran dan pelayanan untuk diterapkan pada bisnis Anda. Dari penetapan target pasar ini Anda juga akan lebih mudah untuk memahami kriteria pelanggan Anda untuk Anda sesuaikan dengan komponen bisnis Anda.

  1. Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi usaha memang sangat penting untuk perkembangan usaha kuliner Anda. Semakin strategis dan mudah dijangkau lokasi atau tempat usaha Anda oleh konsumen maka Anda akan memiliki kesempatan untuk lebih sukses. Hindari lokasi yang terbilang masih sepi atau juga terlalu sibuk. Karena kemungkinan besar, kedua tempat itu bukan tempat yang menarik orang untuk singgah di restoran Anda.

  1. Tes dan Ukur Efektivitas Kegiatan Pemasaran Anda

Fokuskan langkah pemasaran Anda yang sesuai dengan target atau sasaran konsumen yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Tes dan ukur setiap upaya pemasaran. Jangan pernah melakukan terlalu banyak promosi atau kegiatan di satu waktu sekaligus karena Anda tidak akan tahu teknik mana yang paling efektif. Setelah mengetahui cara mana yang paling efektif, ulangi cara tersebut terus menerus.

  1. Gunakan Teknik Meningkatkan Rata-rata Penjualan

Gunakan teknik seperti cross selling dan up selling untuk membantu Anda meningkatkan rata-rata penjualan. Seringkali, konsumen hanya perlu sedikit arahan untuk meningkatkan pembeliannya.

  1. Utamakan Pelayanan

Terakhir, resep sukses bisnis kuliner ialah mengutamakan pelayanan. Beberapa pelayanan yang baik dari bisnis kuliner adalah menyambut konsumen yang datang, beramah tamah saat menanyakan pesanan makanan, pelayanan yang cepat, kebersihan tempat, promo dan juga pelayanan antar kirim pesanan via telepon.
Satu hal yang tidak kalah penting ialah perlunya mengelola database pengunjung. Seringkali, pengunjung tidak lagi berbisnis dengan Anda karena Anda tidak mengajak mereka untuk datang kembali.

  1. Ciptakan Sistem dan Investasi yang Baik

Dalam menjalankan bisnis Anda memang perlu membuat sistem yang menggerakkan usaha secara otomatis tanpa harus selalu Anda pantau terus-menerus. Jika Anda mampu menciptakan sistem ini dengan baik maka akan lebih mudah untuk mengendalikan atau mengontrol bisnis saat usaha Anda sudah mulai berkembang. Sedangkan investasi sendiri adalah hal yang sangat penting untuk menjaga konsistensi serta keberlanjutan bisnis.

Nah, demikian tips dari kami! Selamat mencoba!

Tips Pakaian Lama Jadi Keren dan Kembali Baru!

Sudah menjadi tradisi jelang lebaran bahwa semua orang berburu baju baru sebagai salah satu cara menyambut Hari Besar. Mungkin, tradisi berburu baju lebaran adalah tradisi yang selalu kamu ikuti dari tahun ke tahunnya. Gimana kalau coba hal baru dengan memanfaatkan pakaian lamamu dan dirombak jadi seperti baru?

Tenang aja, dengan tips berikut, kamu nggak bakalan kalah keren dengan teman-teman atau saudara yang lain kok. Yuk simak tips mix and match dan trik memperbaharui pakaian lama berikut ini!

Re-make

Salah satu hal termudah yang bisa kamu lakukan dengan pakaian lamamu adalah memberikan sentuhan kekinian. Tak perlu harus bisa menjahit, kamu bisa menambahkan kreasi sederhana dengan menambahkan aksesoris seperti bahan lace, mengganti kancing atau menambahkan aksen fringe di bawahnya. Kalau mau, kamu juga bisa tambah embroider atau menambahkan patch yang banyak dijual di mal-mal. Cocok banget untuk membuat jeans-mu tampak seperti baru!

Re-glue

Ingin sesuatu yang lebih sederhana lagi? Bisa kok! Kamu bisa menempelkan aksesoris baru di pakaian lama, seperti menambahkan tambahan kain di bagian siku, kantong baju, atau bahkan menambahkan aksesoris studs di bagian bahu atau celana.  Studs berkarakter tajam juga keren ditempelkan di jaket kulit untuk mengubah efek plain jadi rebellious. Mudah, kan?

Re-cut

Jangan buru-buru memutuskan untuk membuang pakaian lama yang menurutmu sudah jadul. Coba deh berkreasi dengan memotong ulang pakaian tersebut dengan bentuk kekinian, seperti asimetris. Selain itu, kamu juga bisa merombak habis pakaian lama. Misalnya, kalau dress vintage-mu sudah terlihat jadul untuk dipakai menjadi dress, pasti bisa jadi cantik kalau digunakan jadi tank top, kan? Jangan buru-buru membuang pakaian lama yang sudah jadul tersebut karena pasalnya pasti bisa digunakan untuk salah satu item fashion yang lainnya.

Re-color

Sedih warna pakaian kesayangan sudah lusuh? Tak perlu sedih, kamu bisa mengandalkan pewarna tekstil yang bisa menyulap pakaian lamamu menjadi baru. Kamu bisa memperbaharui warna seperti sedia kala, mengkreasikannya menjadi warna ombre, atau bahkan menggunakan berbagai teknik pewarnaan yang membuat pakaianmu tampak artistik.

Rombak habis!

Yang satu ini pasti mudah banget untuk dilakukan untuk kamu yang sudah mahir menjahit. Salah satu trik untuk memperbaharui pakaian lama jadi terlihat baru adalah dengan mengganti bahan yang digunakan dalam pakaian tersebut. Misalnya, kamu bisa potong bagian lengan dan menggantinya dengan bahan sheer atau lace, dan yang lainnya.

Re-use

Pakaian lama masih bisa terlihat baru dengan mengganti modelnya lho. Kalau kamu punya terusan vintage A-Flare, mungkin sekarang akan lebih cathcy kalau kamu potong bagian sampingnya dan jadikan rok span. Bisa juga, kamu ganti baju tangan panjangmu menjadi baju tangan 3/4.

Re-bow

Hal terkahir yang bisa kamu lakukan untuk menyulap pakaian lama jadi baru adalah dengan memberikan aksen pita. Kamu bisa menyulap kemeja panjang menjadi crop top dan menambahkan aksen pita di bawahnya. Bisa juga, untuk terusan panjangmu, berikan tambahan aksen pita di pinggang untuk mempertegas lekuk tubuhmu.

Re-mix and match

Setelah semua kiat di atas udah berhasil kamu lakuin, hal terakhir yang nggak boleh kelewatan adalah memadupadankannya dengan berani. Tak perlu takut untuk tabrak warna atau menggunakan teknik tumpuk. Kamu juga bisa memanfaatkan aksesoris dari bahan-bahan pakaian lama yang sduah tak terpakai.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Sehat Sepanjang Hari!

Baik laki-laki maupun wanita, tentu menginginkan rambut yang sehat. Rambut yang sehat dapat menunjang penampilan kita agar terlihat lebih menarik. Kita gak mau kan punya rambut yang kotor, kusam, lepek, dan bau.
Nah, supaya rambut kamu bisa terus sehat setiap saat, kamu bisa cobain tips dari kita.

Berikut adalah tips menjaga kesehatan rambut yang bisa kamu lakukan:

  1. Selalu lindungi rambutmu dari sinar matahari, angin dan hujan. Paparan sinar matahari yang berlebihan, panas, kotoran, polusi, pencemaran dapat membuat rambut rusak. Hal ini dapat mengakibatkan kotoran bertumpuk, menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi kering, dan bias menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Bila perlu tutup rambut dengan payung atau topi.
  1. Rambut basah sangat rapuh dan mudah rusak. Dalam keadaan basah, batang dan akar rambut Kamu lebih rentan terhadap kerusakan. Setelah keramas jangan langsung menyisir, tunggu beberapa saat sampai rambut agak kering
  1. Gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner dapat membantu agar rambutmu semakin lurus
  1. Lakukan conditioning dengan benar. Conditioners diformulasikan untuk menyegel kadar air dalam batang rambut. Mereka tidak dimaksudkan untuk kulit kepala. mulai pengkondisian sekitar 2 inci dari kulit kepala. Terlalu banyak kondisioner pada kulit kepala hanya akan membuat kulit kepala Kamu berminyak.
  1. Pilih sampo dan kondisioner dari jenis yang sama karena memiliki formulasi yang sama. Karena dibuat untuk jenis rambut tertentu selalu dan tujuan tertentu sehingga bias memberikan hasil yang lebih baik

.

  1. Hindari penggunaan hair dryer pada rambut Kamu. Panas akan menyerap  kadar air dari rambut sehingga membuatnya kering dan keriting. Apabila kamu perlu meluruskan rambut dengan alat pelurus, selalu ingat agar memakai pelindung rambut sebelumnya.
  1. Hindari menggunakan ikat rambut yang super ketat, pilihlah kain yang lembut. Ikatan rambut yang ketat cenderung menarik rambut kamu dan ini dapat menyebabkan kerusakan.
  1. Ketika Kamu akan tidur di malam hari, biarkan rambut tergerai pada satu sisi untuk menghindari kekusutan rambut.
  1. Tidur menggunakan bantal yang terbuat dari satin bisa untuk mengurangi kerusakan rambut akibat gesekan dibandingkan bantal bernahan kapas dan lainnya.
  1. Ketika mengeringkan rambut, lakukan dengan cara ditekan. Jangan diggosok. Kamu mungkin mengeringkan rambut lebih cepat tetapi jumlah rambut yang rontok akan semakin banyak.
  1. Gunakan masker rambut yang cocok untuk rambu. Kebutuhan rambut bervariasi sesuai jenis rambut.
  1. Gunakan air dingin untuk keramas. Maksudnya air pada suhu normal ya, bukan air es. Hindari keramas dengan air panas
  1. Makan yang benar. Kesehatan tubuh juga mempengaruhi panampilan rambut kamu. Semakin sehat Kamu, semakin baik rambut Kamu terlihat. Nutrisi tertentu seperti vitamin, zat besi dan protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan.

9 Tips Sederhana Bagaimana Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Secara Alami. Buat Kamu yang Ingin Wajah Berseri!

Tidak peduli pria maupun wanita pasti menginginkan wajah yang bersih, putih dan mulus berseri. Jika timbul masalah pada wajah, salah satunya jerawat, pasti akan membuat rasa percaya dirinya menurun.

Jadi kiranya, merawat wajah itu adalah sesuatu hal yang sangat penting. Tidak heran jika tidak sedikit para kaum hawa yang berbondong-bondong ke salon melakukan perawatan kulit wajah, bahkan dengan biaya yang mahal.

Lalu bagaimana dengan yang ingin merawat wajah tapi terkendala dengan masalah finansial? Sebenarnya cara menjaga kesehatan kulit wajah tidaklah harus dengan biaya yang mahal.

Anda juga bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan cara alami. Ada banyak cara merawat kesehatan kulit wajah supaya bisa terus cerah dan segar setiap hari.

Biasanya, masalah kulit wajah yang sering dialami oleh para pria dan wanita adalah :

  • Wajah berjerawat dan timbul komedo. Masalah ini memang sangat riskan membuat menurunnya rasa percaya diri. Benjolan kecil di wajah sangat mengganggu dalam aktifitas sehari-hari, terutama ketika berada di tempat umum.
  • Kulit wajah berminyak. Ini adalah cikal bakal timbulnya jerawat dan komedo. Jika terus dibiarkan maka dapat menyebabkan debu dan kotoran menempel sehingga akan menyumbat pori-pori wajah.
  • Wajah kering dan kusam. Kulit wajah akan terasa kasar dan pecah-pecah, dan hal terburuk dapat menimbulkan radang.

Anda juga bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan cara alami. Ada banyak cara merawat kesehatan kulit wajah supaya bisa terus cerah dan segar setiap hari. Berikut cara menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah

  1. Seringlah tersenyum

Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 dan menyatakan bahwasanya orang yang mudah senyum akan jauh terlihat lebih awet muda dibandingkan orang yang jarang tersenyum.

Senyum yang dimaksud disini adalah senyum yang lepas, bukan senyum palsu yang sengaja dibuat-buat.

Selain berdampak bagi kehidupan sosial yang menjadikan Anda sosok yang lembut dan ramah, senyum ini juga berdampak bagi kesehatan diri sendiri, terutama untuk perawatan kulit wajah.

Secara ilmiah, mengapa tersenyum dapat menjadikan seseorang tampak awet muda karena saat wajah sedang tersenyum, otot-otot pada wajah akan ikut tertarik dan inilah yang membantu membuat kulit wajah jadi semakin kencang sehingga tampak awet muda.

  1. Cukupi cairan tubuh

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Oleh karena itu, kebutuhan cairan tubuh harus bisa terpenuhi setiap hari.

Jika tubuh mengalami dehidrasi maka akan menimbulkan masalah yang serius, terutama masalah kesehatan seperti stroke.

Solusi yang tepat untuk memenuhi cairan tubuh tersebut adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Manfaatnya sangat banyak, salah satunya adalah untuk membuat kulit wajah tetap segar dan tidak kekeringan.

Dampak buruk dari kurang minum air putih terhadap kulit wajah adalah menjadikan kulit kering, muncul kerutan halus di wajah dan pada akhirnya mengalami penuaan dini (keriput).

Mulai sekarang, konsumsilah air putih minimal 8 gelas per hari untuk memperlancar sistem peredaran darah dan tentunya berdampak baik bagi kesehatan kulit wajah.

  1. Jangan sering begadang

Salah satu kebiasaan buruk dan termasuk pola hidup tak sehat adalah begadang. Jika tubuh sering begadang maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, termasuk juga kulit wajah.

Karena pada malam hari adalah saat yang baik bagi tubuh untuk memproduksi hormon melatonin. Manfaat dari hormon ini adalah untuk memperbaiki sel yang rusak dan membuang racun atau toksin jahat di dalam tubuh.

Jadi biasakanlah tidur pada awal malam. Jika terpaksa harus begadang, maka lakukan sesekali saja, jangan jadikan kebiasaan.

  1. Hindari paparan sinar matahari

Kulit wajah yang terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, maka dapat mengakibatkan kulit kering atau terbakar.

Jadi saat siang hari sekitar pukul 12 siang maka sebaiknya Anda menghindari terkena sinar matahari secara langsung.

Namun saat masih pagi hari antara pukul 6 pagi hingga jam 9 pagi itu tidak masalah, karena itu akan memberikan vitamin kepada kulit.

Jadi cara menjaga kesehatan kulit wajah saat terpaksa harus terkena paparan sinar UV maka pakailah produk tabir surya yang cocok untuk kulit wajah.

  1. Sering mencuci wajah

Jika Anda sering beraktifitas di luar ruangan, maka yang tidak bisa dihindari adalah adanya debu dan polusi udara. Jika Anda memiliki wajah yang berminyak maka tentu ini harus diperhatikan dengan baik, karena debu dan kotoran tersebut bisa mudah menempel pada kulit wajah.

Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit wajah adalah dengan sering mencucinya, minimal 2 kali dalam sehari.

Ini berfungsi agar bakteri dan kuman yang ikut menempel bersama debu dan kotoran tersebut bisa terbuang bersih dan tidak berdampak buruk pada kulit wajah.

  1. Rajin Berolahraga

Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya olahraga memang sangat menyehatkan bagi tubuh. Olahraga tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, tapi juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Ini disebabkan karena saat kita berolahraga maka akan keluar keringat dari pori-pori kulit dan itu merupakan cara membuang kotoran yang menyumbat. Yang pada akhirnya kulit wajah akan menjadi bersih dan sehat.

  1. Memakai pelembab wajah

Kulit wajah yang kering cenderung keliahatan lebih tua dan rentan mengalami penuaan dini. Berbeda dengan wajah yang lembab, yang membuat wajah jadi semakin segar dan tampak awet muda.

Jika Anda sering bermasalah dengan kulit wajah yang kering, maka pakailah pelembab yang cocok dengan jenis kulit wajah. Memakai pelembab ini juga bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah.

  1. Kurangi asupan gula

Para pakar kesehatan menyimpulkan bahwa kelebihan asupan gula dapat menimbulkan kerusakan pada sel kulit. Salah satu makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari dan banyak mengandung gula adalah nasi putih.

Meskipun beras putih banyak mengandung kalori dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh, di dalamnya juga terkandung gula yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu sebaiknya Anda jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi nasi putih. Untuk mengakalinya, Anda bisa selang seling mengkonsumsi nasi putih dan nasi merah.

Beras merah sangat kaya akan serat yang juga sangat baik bagi pencernaan dan cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet.

Batasi juga konsumsi minuman yang banyak mengandung gula seperti teh, kopi, minuman kaleng, minuman bersoda dan yang lainnya.

  1. Bersihkan make up sebelum tidur

Salah satu pakar kesehatan kulit, James C Marrota MD, mengungkapkan bahwa make up yang dibiarkan terlalu lama menempel pada kulit dapat berdampak buruk.

Kulit akan rentan mengalami gangguan, mudah timbul jerawat dan muncul garis halus sebagai tanda penuaan dini. Ini disebabkan karena make up yang dibiarkan lama tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga kulit akan sulit bernafas.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda segera membersihkan sisa make up pada malam hari menjelang tidur. Ini berfungsi agar tempelan make up tersebut tidak merusak kolagen kulit.